Wednesday, March 5, 2014

Best Moment in 2013 - Part 3

This is March 2014 already and oh my God i forget to post this! kelamaan ada di dalem draft folder semoga aja gak bikin postingan ini basi yah hehe. Let me complete our best-moment-chart in 2013 because this is going to be LEGENDARY and more than 1000% for sure will change our rhytm of the marriage :) Are you ready? because this is going to be a loooongg story!hehe

WE'RE PREGNANT!!
Wow, that's fast right?

Pertama kali "ngeh" sama symptomps-nya itu kira-kira pas tanggal, umm... 7 Oktober 2013
Hari itu maksudnya mau nemenin suami yang lagi sakit dirumah, jadinya hari itu gw juga memutuskan untuk ga masuk kantor. hehe. Tapi emang sih, mulai dari 2 minggu sebelumnya perut gw rasanya sakiiiiiitt bgt ngelebih-lebihin sakit kalo lagi "dapet".. i've never felt like that before. Perut rasanya kaya ditarik-tarik dari dalem, kram, sampe dari yang lagi tidur enak-enak bisa kebangun tengah malem dan nangis-nangis karena perutnya sakit banget.. Awalnya gw pikir yaa pre-menstrual syndrome aja, karena sakitnya mirip (tapi jauh jauh lebih lebay sakitnya) and my boobs literally got swollen. Dan dugaan gw buat si over-cramps adalah karena pas H-1 nikah gw sempet minum obat buat penahan mens setiap hari sampe akhirnya gw mens juga di hari terakhir honeymoon. The purpose is biar hari H ga ribet karena mens dan biar bisa honeymoon without any worries of menstruation (waktu itu minumnya ga pake konsul sama dokter, makanya jadi insecure)..huhu jangan ditiru ya! Gw ga curiga sama sekali kalo gw hamil karena ya gw baru aja mens pas tanggal 12 September 2012, which is bahkan belum sebulan jaraknya ke tanggal mens berikutnya yang seharusnya, malah period-cycle gw itu gak pas 30. Another thing which convinced me that day is karena seminggu sebelumnya gw sempet iseng pake test-pack dan hasilnya totally negative! Jadi yaa, gimana juga mau ada kepikiran kalo hamil kan?

Entah kenapa pagi itu feeling gw kuat banget kalo gw harus pake test-pack lagi.
Diem-diem pagi-pagi ke kamar mandi disaat suami lagi terkapar di kasur karena ga enak badan. Untungnya masih ada sisa test-pack yang sebelumnya dibeli.. I remember that moment, my body is totally shaking while waiting for the result and I just don't know why.. Di saat nunggu itu emang banyak pikiran-pikiran yang berkecamuk tentang gimana ya nanti kalo hasilnya positif? tapi gimana jg kalo negatif? karena terakhir tes hasilnya negatif dan entah kenapa kok rasanya sedih padahal yaa kita berdua juga gak ngerencanain apa-apa untuk secepet itu punya anak, tapi tetep berserah diri ke Allah seandainya pun mau dipercayain untuk dititipin anak saat itu..

and umm,3 minutes later...
test-pack nya nunjukkin hasil yang belum pernah gw liat sebelumnya, karena saat itu nunjukkin hasil 1 strip jelas dan 1 strip lagi remang-remang ga jelas. Bingung. Akhirnya memutuskan keluar kamar mandi dan ngomong sama suami, terus jadi googling dan yah kebanyakan bilang hasil tersebut menunjukkan adanya tanda-tanda "kemungkinan" kehamilan, tapi karena kadar hormon HCG (Human Chorionic Gonadotropin) nya masih sedikit jadi hasil test-pack juga belum maksimal. Sempet tanya ke 2 orang teman dekat yang udah hamil dan kesimpulannya juga kurang lebih sama.


Duh, rasanya ituuuuu.. campur aduk banget! mau seneng tapi belum yakin, mau gak seneng juga ya gimana? kan emang happy sebenernya dalem hati.. Akhirnya, karena kita gak mau bingung-bingung dalam ketidakjelasan, akhirnya kita googling2 the recommended obgyn and hospital di daerah Bekasi and we made an appointment for exactly that evening!

 Sore itu, dengan deg-deg seur rasanya kita pergi ke RS Mitra Keluarga and randomly picked Dr. Agustinus Gatot, SpOG dengan pertimbangan karena beliau yang lagi praktek sore itu dan agak-lebih-sepi antrian pasiennya. hehe.. Laki gw juga udah lupa kayanya sama gak enak badan yang bikin dia gak pergi ke kantor hari itu hihi. Setelah ngejelasin historicalnya kenapa kita bisa sore itu dateng ketemu beliau, kita masih belum dapet kesimpulan yang jelas karena hasil USG (waw ini pertama kalinya gw di USG! *norak mode ON hehe) menunjukkan baru adanya penebalan di dinding rahim which is normally happened to any woman in pre-menstrual period. Menurut perhitungan tanggal pun belum waktunya masa menstruasi gw berikutnya sehingga belum bisa jelas disimpulkan akan adanya kehamilan atau tidak. Beliau kemudian menjelaskan mengenai beberapa jenis makanan yang sebaiknya dan cenderung dilarang untuk dikonsumsi dan meminta kami untuk datang 2 minggu kemudian. Jujur saya dan suami bingung, TAPI ada beberapa hal yang membuat GR, (1) Di akhir pembicaraan dengan dokter saya dan suami sempat mendengar beliau mengatakan bahwa saya hamil dan (2) sewaktu mengambil vitamin yang diberikan, suster menjelaskan mengenai fungsi dan penggunaan masing-masing obat dan salah satunya adalah obat penguat kandungan! Well, logically buat apa kalo ga hamil dikasih obat penguat kandungan, right?he..

Sesuai suggestion dari orangtua dan beberapa teman dekat, akhirnya sekitar 3 hari kemudian kita pun iseng buat nguji pake test-pack lagi.. dan hasilnya yaa, totally different with the first one! But yaa, we're not 100% sure that time before we meet the doctor for 2 weeks..


2 minggu kemudian, gw dan suami kembali ke RS untuk kontrol kembali. Hasil USG Abdominal belum menunjukkan hasil yang signifikan sehingga dokter memutuskan untuk melakukan USG Transvaginal. Awalnya ngerasa takut, parno, ga nyaman, apalagi bagian ngangkang di depan dokter gw yang laki-laki! Laki gw yaa jelas lah keliatan juga ga nyaman dan ga rela tapi ya mau gimana lagi? dengan alasan medis, niat pun dikuatkan sepenuh hati demi terlepas dari jerat ketidakjelasan akan kehamilan kita ini hehe *oke maafkan bahasa lebay ini* Dan ALHAMDULILLAH, hasil USG pun berpihak pada kami dan bikin kita berdua senyam-senyum sendiri dari keluar kamar dokter, di mobil, sampai akhirnya mau tidur lagi.. That was the best mood-booster we've ever had so far! It confirmed that we're definitely pregnant and there's a little Brahmantyo inside my belly

Hello, Love!

 
 Name: Little Brahmantyo
Age: 5 weeks 5 days
Due Date: June 16th, 2014

No comments:

Post a Comment